Yunita Grand Melia 19b

Yunita Harun: Cindo Menawan

HIGHLIGHT on Lifestyle: Yunita Harun designer kondang lulusan Institute of Technology, North Sidney dalam pagelaran mini show pada tanggal 11 November 2016 di Hotel Grand Melia mengambil tema dari bahasa daerah Palembang yang berarti “Cantik Menawan”.

Bersama ke~13 desainer lainnya, Yunita Harun resmi menjadi bagian dari keluarga besar Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta. Dengan bergabung bersama APPMI, Yunita Harun berharap dapat memper-erat hubungan antar para perancang Indonesia untuk memajukan dan mengembangkan bersama-sama fashion dan hasil textile budaya Indonesia serta unsur etnik Indonesia pada umumnya.

“Cindo Menawan”
Yunita Grand Melia 26aYunita Harun mengatakan: Tema “Cindo Menawan” ini saya pilih karena saya menemukan kecantikan dan keindahan kain tied dye khas Palembang yang dapat dipadu-padankan dengan garis design “khas” saya sehingga menghasilkan casual desain yang menjadi lebih “Cantik Menawan”.

Dalam wawancara dengan Yunita Harun, beliau sangat menghargai nilai dari ciri khas mereka masing-masing dalam menuangkan dan mengekspresikan arti keindahan sesuai kreativitas anak bangsa.

Yunita Grand Melia 24aKesan mendalam yang terlihat oleh Yunita Harun terhadap ke~13 perancang lain yang bergabung adalah ada rasa kebanggaan pada mereka masing-masing karena sadar akan keinginan untuk kemajuan bersama di dunia fashion Indonesia. Saling membantu mengisi segala kekurangan untuk kemajuan bersama, atau istilah populernya “Bersatu kita maju bercerai kita runtuh”. Para sesama designer tidak merasa tersaingi satu sama lain, melainkan merasa bangga dengan ciri khas karya masing-masing.

Pelantikan Pengurus Baru APPMI
Pada kesempatan yang sama diselenggarakan Pelantikan Pengurus Baru Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta, serta Perayaan Inaugurasi Anggota Baru (APPMI).

Menjadi bagian dari keluarga besar APPMI berarti berpatisipasi dalam berbagai perayaan mode besar seperti Indonesia Fashion Week Jakarta Fashion and Food Festival, dan mendapat berbagai pelatihan serta pembinaan untuk memajukan usaha dan bisnis anggotanya.

Yunita Grand Melia 23a

Poppy Dharsono sebagai Ketua Umum APPMI dalam sambutan singkat menyatakan akan menjalin kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Kementrian Perindustrian yang berkesinambungan merupakan upaya meningkatkan kualitas karya dan kemajuan anggotanya.

Rudy Chandra sebagai Ketua APPMI DKI Jakarta juga mengatakan: “Sudah saatnya APPMI DKI Jakarta melakukan kegiatan fashion yang konkrit untuk mengembangkan eksistensi di tengah masyarakat mode. Kegiatan fashion ini diharapkan menghidupkan kembali Fashion Tendance dan Ramadhan Runway yang merupakan dua event besar yang menjadi program khas APPMI DKI Jakarta.”

“Untuk kemajuan APPMI DKI Jakarta pula, APPMI DKI Jakarta telah mulai melaksanakan sebuah progam pendukung baru yang diberi tajuk Proud of Indonesia.

Ke-14 designer baru yang dilantik pada malam inaugurasi tersebut, diantaranya adalah Anniesa Hasibuan, Ary Arka, Ayu Diah, Chintami Atmanegara, Dana Duryatna, Erdan, Irwansyah Mec’s, Kunce Manduapessy, Metty Choa, Oki Setiana Dewi, Verlita Evelyn, Yulian Fandy, Yunita Harun, Yoyok. Tiap anggota mempersembahkan enam karya terbaik mereka.

Yunita Grand Melia 11a

Berbeda dengan pelaksanaan pelantikan yang biasanya serba formal, kali ini suasana akrab dengan dekorasi bertemakan Tropical Garden ini menawarkan atmosfir santai. Sebagai penutup, tiap desainer baru menerima sertifikat keanggotaan dari APPMI DKI Jakarta sebagai tanda resmi menjadi keluarga APPMI.

Related article:

Happening Gallery: Bujing Bujing Nauli by Yunita Harun Harahap

I-Now