Jakarta FW 1a

Jakarta Fashion Week 2016

HIGHLIGHT on Lifestyle: Malebbi adalah tema yang dipakai oleh Rudy Chandra yang memiliki arti sangat mendalam yakni ~ santun dan bersahaja. Kata ini tentunya mengingatkan kembali ke kota kelahiran Rudy Chandra di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam perhelatan Jakarta Fashion Week yang digelar pada tanggal 28 Oktober 2016 di Senayan City Jakarta, Rudy Chandra mempersembahkan tenun Makassar (Sengkang) dengan alasan agar kain tradisional asal daerah Sengkang, Sulawesi Selatan tersebut bisa lebih dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia serta mancanegara.

Kain Sutra Khas Sengkang yang juga menjadi khas kota Makassar, memiliki aneka motif khas Makassar dengan warna yang pada umumnya cerah. Kain tenun Makassar (Sengkang) sering juga dikenal sebagai kain sarung sutera Bugis, yang pada dasarnya dikenakan dalam berbagai upacara adat.

Jakarta FW 3bRudy Chandra menampilkan seluruh koleksi ready-to-wear deluxe berupa gaun panjang, gaun pendek, celana panjang Jakarta FW 7bdan blazer dengan sentuhan warna yang segar seperti orange, hijau terang dan hijau lemon. Jika diperhatikan dengan lebih seksama, detail pada koleksi Rudy Chandra menggunakan aplikasi bordir bermotifkan bunga yang memberikan kesan simple, elegan dan feminim.

Dengan pengalaman yang cukup luas di industri fashion di tanah air serta mancanegara yang sudah tidak diragukan lagi, menempatkan sosok Rudy Chandra dipercaya sebagai ketua Asosiasi Perancang Mode Indonesia DKI Jakarta periode 2016-2019.

Fashion Week 2016 merupakan agenda tahunan yang selalu dihadirkan guna meningkatkan perkembangan industri fashion di Indonesia untuk menjadi lebih bertumbuh dan mampu bersaing dengan pasar global.

Jakarta FW 2a

Agenda tahunan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dan berbagai pihak lain yang ada kaitannya dengan industri fashion. Pada perhelatan kali ini menjadi lebih menarik dengan suguhan tema budaya dan tradisi dari negeri sendiri.

I-Now