Comm Family Protection 5

COMM Family Protection

HIGHLIGHT on Investment: Setelah Jadi Orangtua, Pasangan selebriti Pongki Barata dan Sophie Navita Makin Rapi Atur Keuangan. Pasangan tersebut hadir dalam peluncuran COMM Family Protection yang menuturkan bahwa mereka jauh lebih rapi mengatur keuangan setelah menjadi orangtua. Perencanaan pendidikan anak, kesehatan keluarga, dan masa tua adalah tiga tujuan utama orangtua dua anak ini. “Masa depan anak-anak kami harus terjaga dan direncanakan dari sekarang. Sejak punya anak pertama, alokasi kami ke investasi dan proteksi sangat tinggi,” ujar Pongki.

Kehadiran COMM Family Protection dinilai Pongki akan mempermudah pengaturan keuangan bagi keluarga. “Saya tertarik dengan alokasi investasi 100 persen di Maxiwealth Link karena artinya memiliki potensi imbal balik yang lebih besar, sembari tetap memproteksi diri dan keluarga,” tambah Pongki.

Sophie menyebutkan bahwa Comm Classy Care dan Comm Extra Care akan memudahkan dirinya dan keluarga saat bepergian. “Keluarga kami cukup mobile, baik untuk pekerjaan dan jalan-jalan. Jadi, akses ke rumah sakit yang luas dengan sistem cashless itu jelas memudahkan. Tidak perlu khawatir ketika jalan-jalan bersama anak-anak ke luar negeri,” cerita wanita yang kini aktif mempromosikan gaya hidup sehat tersebut.

Sementara itu Elvis Liongosari, Presiden Direktur Commonwealth Life mengutarakan bahwa terdapat banyak peluang untuk mendukung keluarga Indonesia menjadi makin sejahtera. “Indonesia memiliki jumlah masyarakat kelas menengah yang tinggi dan berada di usia produktif. Namun, alokasi finansial mereka ke produk keuangan rendah. Padahal, mereka berpotensi makin sejahtera bila mengatur kebutuhan keluarga, terutama terkait investasi, kesehatan, pendidikan anak, dan masa tua,” ujarnya pada peluncuran COMM Family Protection.

Masih banyak keluarga yang mempersiapkan dana pendidikan melalui instrumen tabungan atau deposito yang saat ini bunganya di bawah 10 persen. Padahal, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 menunjukkan biaya pendidikan setiap tahun naik setidaknya 10 persen. “Memperhatikan kenaikan tahunan biaya pendidikan itu, instrumen investasi dan proteksi yang tepat akan sangat membantu orangtua dalam menyiapkan dana pendidikan anak,” jelas Elvis. Hal yang sama juga berlaku pada persiapan pensiun. Data Literasi Keuangan Indonesia dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2014 menyebutkan hanya 2 persen pekerja yang sudah memiliki program jaminan pensiun.

Tersedia juga rider COMM Classy Care dan COMM Extra Care sebagai proteksi komprehensif dan eksklusif dengan jaringan rekanan rumah sakit di ASEAN dan Australia serta sistem penggantian biaya rumah sakit secara cashless hingga usia 89 tahun. Indonesia service dialog 2016 mencatat lebih dari 600.000 orang Indonesia berobat ke luar negeri sepanjang tahun 2015. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding 2006. “Setiap rumah sakit di dunia biasanya memiliki keunggulan masing-masing. Dengan tambahan asuransi ini, nasabah bisa lebih mudah memilih rumah sakit sesuai kebutuhan. Termasuk bila sedang bepergian ke luar negeri dengan keluarga, tidak perlu khawatir karena kami juga menggunakan sistem cashless,” ungkap Rustini Dewi, Direktur Retail Banking Commonwealth Bank.

(Keterangan gambar diatas dari kiri-kanan) Direktur Technical Commonwealth Life Agus Setiawan, Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari, Pasangan Selebriti Sophie Navita dan Pongki Barata, Presiden Direktur Commonwealth Bank Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking Commonwealth Bank Rustini Dewi, dan Head of Wealth Management and Customer Segmen Ivan Jaya menunjukan perjanjian kerja sama kemitraan dalam peluncuran COMM Family Protection di Jakarta (25/01). Melalui rangkaian produk Maxiwealth Link serta rider COMM Classy Care dan COMM Extra Care, COMM Family Protection menyasar keluarga kelas menengah Indonesia dalam mengatur keuangan untuk dana pendidikan, kesehatan dan pensiun.

Comm Family Protection 6