IFIGablePP2

Musik kontemporer GABLÉ

Bicara GaBlé, artinya bicara tentang dua orang pemain drum yang akhirnya memutuskan bermain gitar, dan seorang anak perempuan yang belajar keyboard sambil menempelkan stiker warna-warni di tutsnya. GaBlé membawakan musik dengan cara mereka sendiri sembari menghancurkan pakem-pakem genre musik yang mereka mainkan.

Selain memainkan punk dengan menggunakan flute, mereka juga «merusak» folk dan bermain electro dengan cara yang tidak lazim.

Sejak tahun 2002, GaBlé tergila-gila dengan produk buatan tangan. Tiga album pertama mereka yang mereka produksi sendiri dihiasi sarung cantik hasil kerajinan tangan.

Jadwal: Tur Gablé di Indonesia | JAKARTA 27 November – 20.00
Tempat: TIM – Jl. Cikini Raya no. 73 Jakarta Pusat

Album tersebut mereka distribusikan dari tangan ke tangan hingga akhirnya sampai ke sebuah rumah label terkenal Inggris, LoAF. Di bawah label ini GaBlé menelurkan album Seven Guitars and a Cloud of Milk  yang dianugerahi penghargaan CQFD dari Les Inrocks pada tahun 2008, diikuti kemudian album  I’m Ok  tahun 2009.

Tahun 2010, di studio rekaman mereka yang dipenuhi alat-alat musik yang meski rongsok namun mengeluarkan bunyi (piano mainan, akordeon, banjo, gitar, orgel Bontempi, synth Farfisa, timbal…), Mathieu, Gaëlle dan Thomas bereksperimen, merekam dan mengerjakan album terbaru mereka,  CuTe HoRSe CuT, dengan penuh ketelitian. Album ini dirilis oleh LoAF pada Maret 2011 dan didistribusikan di Prancis oleh Module.

Musisi
Sampler, gitar, vokal: Mathieu Hubert
Synt, lonceng, K7, vokal : Gaelle Jacqueline
Drum, gitar, vokal : Thomas Boullay
Penata suara: Olivier Lecce

Diskografi
2011 – CuTe HoRSe CuT
2009 – I’m OK
2008 – Seven guitars with a cloud of milk
2005 – Seminéoproantiantiantifolk
2004 – Californian touch with a Condé sur Noireau way of life
2002 – Gablé

Tentang MORFEM
Morfem, band pop yang cenderung bising namun memiliki pola akustik, dengan lirik oleh Jimi Multazham dalam bahasa Indonesia yang lugas. Band ini telah merilis album, yang memuat lagu berjudul “Wahana Jalan Tikus” hingga “ Pilih Sidang Atau Berdamai ”, judul lagu-lagu itu merupakan jargon-jargon yang kerap kita dengar setiap kita berada di kekisruhan lalu lintas metropolitan yang sangat menyebalkan. Membawa warna musik era 80-an dan 90-an, lagu-lagu milik Morfem yang nakal, liar banyak bercerita tentang Problematika hidup metropolis.

Musisi
Vokal: Jimi Multazham
Gitar: Pandu Fathoni
Drum: Freddie Warnerin
Bass: Bramasta Juan Sasongko

Jadwal Tur Gablé di Indonesia
JAKARTA | 27 November – 20.00
Pelataran parkir TIM – Jl. Cikini Raya no. 73 Jakarta Pusat
Gratis

YOGYAKARTA | 29 November – 19.00
Auditorium IFI Yogyakarta –  Jl. Sagan no. 3 Yogyakarta 55223
Gratis

SURABAYA | 1 Desember – 19.30
Halaman IFI Surabaya – Jl. Ratna 14 blok C2 Surabaya 60246
Gratis

Mark your calendar!