Entrepreneur6c

Entrepreneur Festival 2014

CAREER HIGHLIGHT on Entrepreneurship: Sesuai dengan temanya, The Rise & Challenge of Indonesian Young Entrepreneurs, didedikasikan untuk perubahan, membangun semangat wirausaha muda Indonesia dengan mempersiapkan mental dalam melakukan business untuk mampu bersaing dalam menghadapi Perdagangan bebas ASEAN 2015, serta membangun karakter pemimpin yang berkwalitas dan berintegritas.

Entrepreneur Festival 2014 ini melibatkan para Entrepreneur muda dalam setiap konten kegiatannya dengan tujuan agar mampu meraih sukses berkat ide, inovasi dan kerja keras. Ada kalanya para Entrepreneur muda yang lebih efektif memberi inspirasi bagi kaum muda lainnya, khususnya calon Entrepreneur, ujar CEO Market+ Magz dan Inisiator Entrepreneur Festival 2014, Dolly Lesmana.

Mindset Entrepreneur
Untuk bisa memiliki mindset Entrepreneur, kita harus menciptakan peluang, kreatif, jujur, pantang menyerah, kerja keras dan membangun networking!

Melalui kegiatan Entrepreneur Festival 2014 ini, saya yakin bisa menjadi rujukan bagi Entrepreneur-Entrepreneur muda yang ingin memiliki mindset Entrepreneur sebagai orang yanag kreatif menciptakan peluang bisnis yang bisa bersaing di pasar global.

Dalam event Entrepreneur Festival 2014 kali ini membahas profile para Entrepreneur dan usaha yang digeluti yang disebut sebagai “One on One Talk SHow”. Tema-tema yang diangkat diantaranya Celebpreneur, Young Entrepreneur, Creativepreneur, Womenpreneur, Kidspreneur, dan Familypreneur yang menghadirkan nama-nama seperti Andrew Darwis (Kaskus), Prabu Revolusi (Steakology), Anton Wirjono (The Goods Dept), Prita Kemal Gani (Director of LSPR), Hendy Setiono & Nilam Sari (Baba Rafi Enterprise), dan beberapa nama lainnya. Founder dari PT.Saratoga Investama Sedaya, Sandiago Uno yang juga menjadi pengisi Talk Show dalam mendukung terselenggaranya di Entrepreneur Festival 2014.

Dengan terselenggarakannya Entrepreneur Festival 2014 ini diharapkan dapat dijadikan platform yang mempertemukan beragam stakeholders wirausaha dari komunitas UKM, pengusaha sukses, praktisi, konsultan, investor dan lain-nya untuk bergabung dan bertemu dalam berbagai format yang menginspirasi seperti Road Show, Business Talk Show, Workshop, Pameran, dan Networking.

Dukungan Pemerintah dan Korporasi
Entrepreneur Festival berlangsung dikarenakan pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia sangat lambat, sementara sektor ini dihuni oleh 97% generasi usia kerja produktif namun hanya menerima segelintir perhatian, dana, dan sumber daya lainnya dari pemerintah dan korporasi besar.

Ibu Betty Siahaan dari Indonesia-Now yang pernah terlibat memberikan motivasi di beberapa kota Indonesia untuk generasi muda agar berani berkompetisi dengan terlihat berbincang serius dengan bapak Gernando Nainggolan Selaku Sekretaris Umum dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) saat Entrepreneur Festival 2014 berlangsung di Kuningan City pada hari Kamis tanggal 8 Mei 2014.

Menurut keterangan bapak Gernando Nainggolan Selaku Sekretaris Umum dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kepada Ibu Betty Siahaan, HIPMI selalu serius membantu pemerintah meningkatkan generasi muda dalam membangun komunitas pengusaha muda Indonesia melalui program SMK yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Sesuai harapan dari seluruh peserta tentunya menantikan langkah serius dari para pihak terkait dan berwenang kelanjutan dari Entrepreneur Festival 2014 ini (May14/p4).